PENDAHULUAN Sabar adalah salah satu sifat penting yang harus dimiliki pada semua pekerjaan yang berhubungan dengan layanan. Jika sifat sabar diabaikan, bagaimana caranya dia sebagai petugas layanan bisa mengahadapi berbagai karakter yang berbeda-beda. Pengunjug yang berbeda karakternya maka berbeda pula pemberian layanannya. Maka dari itu, sebagai petugas layanan harus bisa memberikan layanan yang terbaik, walaupun dengan bebeda karakter. Alasan mengapa memilih bahasan ini yaitu salah satunya yaitu ada sebuah pengalaman teman penulis yang benar-benar tidak menyenangkan atas perlakuan petugas layanan ini. Kemudian agar pembaca mengtahui perlakuan apa yang dialami oleh teman penulis tersebut. Sebab itulah, disini akan diulas hal yang berhubungan dengan cerita tentang pengalaman yang tidak menyenangkan itu dengan judul “pentingnya sifat sabar pada pekerja layanan”. Semoga dengan membaca ini, pembaca mendapatkan informasi yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain serta wawasa